Oleh: Drajat | Oktober 17, 2006

Arti Hidup

Ni posting sebenernya bukan tulisanku, tapi aku seneng dengan posting ini. Ketika aku buka friendsterku, aku temukan posting ini, ternyata yg memposting adalah temen kerjaku “aghe Holic”. karena aku terkesan dengan postingnya, kenapa ga aku masukin di blogku ni aja.

Saat engkau beranjak dewasa engkau akan temkuan bahwa hidupmu penuh arti bagi orang-orang di sekitarmu.
Saat engkau menganggap engkau dapat hidup bebas sebenernya engkau tidak hidup bebas…….

Saat engkau duduk di bangku kuliah engkau mengganggap bahwa hidupmu bergantung pada nilai-nilai mata kuliah yang engkau dapat, itu salah teman, hidup yang engkau jalani semasa kuliah sebenernya hanya di hitung dari nilai yang engkau dapat, saat engkau mendapat nilai baik engkau akan di puji tapi disaat engkau mendapat nilai jelek, adakah orang yang perduli dengan keadaanmu saat itu??

Setelah engkau menyelesaikan masa studimu dan engkau beranjak untuk bekerja, engkau sempat berpikir bahwa kehidupanmu adalah itu, engkau akan merasa dihargai saat engkau berhasil membawa perusahaan ke arah lebih baik, banyak pujian yang datang kepadamu dan setelah itu mungkin engkau akan naik jabatan. Engkau menganggap bahwa itu adalah kehidupanmu, tapi apakah engkau tau bahwa saat engkau bekerja, engkau hanya dianggap sebagai nilai statistik belaka? nilai yang kadang-kadang bisa turun dan naik?? apakah itu kehidupanmu??

Engkau akan menyadari kehidupanmu sangat beharga saat engaku pulang kuliah atao pulang dari kantor. Disana masih banyak yang membutuhkan kamu, membutuhkan perhatian kmu dan sebenernya nilai dari kehidupan itu sendiri adalah saat itu. Bagaimana engkau dapat memberikan kehidupan bagi orang lain, memberikan perhatian kepada orang lain, entah itu bonyok, kakak, adik, atao teman kamu.

About these ads

Responses

  1. wakakakakkakaka

    DJ_OZA……..

    pake aja lagi….
    yang namanya posTing selalu di -”iya ” kan mah….

    so posting wae……
    mang kenapa ?????
    ada hal yang nyinggung pa yang ngersa di kamu???? mas DJ_OZA????

    Okeh2 pokoknya cayo…..
    walau badai menghadang di jalan…. ku khan selalu bersamamu sobat……
    terjang badai itu dan temukan sesuatu di balik remukan batu yang kmu terjang….aq yakin ada sesuatu hal yang dapat kmu dapatkan di antara remukan itu teman….

    walaupun itu hanya serpihan kecil tapi klo serpihan kecil itu kmu rawat dan kmu jagai aq yang dari serpihan itu akan memaknia kehidupan kmu…sobat….

    don’T be AffraID…..if you believe you can….YOU CAN….

    because your future in Your not in other people

    NB: posting semakin di posting semakin penting……..

    • tanggapan bagus banget friend

  2. tenkyou sobat, bakalan aku perjuangkan, karena aku tau, aku akan berhasil, kalopun tidak, itu adalah resiko yg musti aku terjang. dukungan dan supportnya aku tunggu.

  3. apa iya selalu begitu?ketika aku pulang kuliah, aku berteman dengan debu, dan untung ada alunan musik yang pelan-pelan terdengar walau tak ku mengerti. lalu???

    • Kok sama y……….
      Aq juga sepulang kerja, biarpun ada temen tapi tetep aja rasanya sepi……..

  4. hai, bagus x y kata2nya,saya membacanya benar2 terkesan sekali, banyak sekali arti yang anda barikan pada saya,he2….saya sangat setuju pada apa yang anda tuliskan,anda benar2 hebat…saya sangat terkesan…terima kasih ya….

  5. Ya .. kalimat2 ini indah !!

    Dan hal ini sebenarnya yang sering menjadi masalah bagi manusia ketika dia hidup sampai mati !!!!! Kalau manusia tidak memikirkan hal ini mustahil, dia akan memikirkannya (secara fitrah) kalau ngga ya dia bohong .. dan kalau boleh jujur pada saat seperti itu dia ngga ada bedanya dengan hewan, bahkan lebih sesat lagi.

    Mencari makna hidup.. Dimana dan kapan bisa kita rasakan ..

    Tujuan hidup bukan hidup itu sendiri … ia adalah sesuatu yang lebih mulia dari itu. Bukti jelasnya bahwa manusia mati, dan meninggalkan semua hal materi !!!

    Tujuan hidup adalah kebaikan murni yang tidak ada kejahatan di dalamnya, cahaya yang terang yang tidak ada kegelapan di dalamnya.

    Mungkin sebagian orang menganggap pernyataan ini utopis dan bodoh, namun saya berhak untuk mengatakan sebaliknya …

  6. Ya .. kalimat2 ini indah !!

    Dan hal ini sebenarnya yang sering menjadi masalah bagi manusia ketika dia hidup sampai mati !!!!! Kalau manusia tidak memikirkan hal ini mustahil, dia akan memikirkannya (secara fitrah) kalau ngga ya dia bohong .. dan kalau boleh jujur pada saat seperti itu dia ngga ada bedanya dengan hewan, bahkan lebih sesat lagi.

    Mencari makna hidup.. Dimana dan kapan bisa kita rasakan ..

    Tujuan hidup bukan hidup itu sendiri … ia adalah sesuatu yang lebih mulia dari itu. Bukti jelasnya bahwa manusia mati, dan meninggalkan semua hal materi !!!

    Tujuan hidup adalah kebaikan murni yang tidak ada kejahatan di dalamnya, cahaya yang terang yang tidak ada kegelapan di dalamnya.

    Mungkin sebagian orang menganggap pernyataan ini utopis dan bodoh, namun saya berhak untuk mengatakan sebaliknya …

    WALLAHU A’LAM

  7. ya mungkin aku pembaca kalimat ini yang telat tapi kallo menurut aku ” hidup ”

    aku jamin semua orang yang hidup didunia ini pasti akan mencari senang dengan caranya masing2

  8. dalam hidup ini khidupan tidak semudah seperti yangkita bayangkan, hidup juga tidak hanyabergantung pada sebuah nilai yang kita dapat atau kita hasilkan. hidup itu dimanakita bisa buta orang yang kita sayangin jadi seneng dan bahagia.

    dalam kehidupan yang kita jalanin juga banyak terdapat halangan yang menrpa, tapi hadapilah semua dengan senyuman dan perjuangan. selain itu arti hidup mnurut w juga adalah pengorbanan dan perjuangan……oke

  9. hidup itu….
    bagaimana membuat orang disekitar kita bahagia karena adanya kita dan bisa lebih menghargai hidup.
    percuma donk jadi orang kalau tidak tau bagaimana buat orang senang dengan hidup
    karena hidup ini indah
    bukan sekedar bernapas dan makan..

  10. G masih mencari arti hidup untuk diri sendiri,, ^^
    ngak tau egois apa ngak , tapi kalo terlalu memikirkan orang lain tanpa
    mikir diri sendiri , g rasa hidup ini gak ad artinya juga.

    g lebih setuju kata febri sih ,, kita mencari kebahagian kita dengan cara kita masing-masing ,
    baik dengan menolong orang yg kita kasihi, ataupun melakukan hal yg kita senangi

    so i still looking inside of me and search the meaning of my life,

    end up in this blog. ^^

    may God lead us all to the right path..

  11. TRIMAKASIH YA ATAS SLURUH TIPSNYA YA?

  12. ok ok ……saya sangat terkesan sekali dengan apa yang Anda utarakan tentang hidup ..karena hidup adalah pilihan dimana nkita haru bisa memilih apa yang paling terbaik buat kita dAN BERMANFAAT BUAT SEMUA ORANG ????

    “B erfikir D engan L ogis n tenang ”
    “Melangkah D engan P enuh M akna Bkan C erita”

  13. Semoga aku bisa! menjadi pelayan yang profesional yang sesungguhnya, tanpa pamrih, dan tulus, dan itu yang paling sulit dilakukan oleh many people. I believe it, and I do try now and every time.
    dinda_maniz@yahoo.com

  14. kita belum “hidup” karena kita sekarang masih berada di alam kematian…
    hidup yang sesungguhnya adalah ketika kita terlepas dari tubuh jasmani kita…

  15. good…….
    hidup itu panuh perjuangan….untuk mengejar masa depan yang sukses…
    hidup itu berkabalikn ada senang ada susah, menyakitkan ada menyenangkan….
    hanya dengan menyebut nama Allah kita serahkan hidup ini,,,
    Alloh hu akbar……

  16. خيرالناس انفعهم ل الناس

    smoga Allah memberikan daya, kekuatan dan barokah-Nya pada kita smua. sgala kbaikan yang kita niatkan mudah-mudahan dapat terwujud dan memberikan kebaikan pada diri, keluarga, masyarakat, bangsa dan seluruh alam semesta. Insya Allah.

    • sesuatu yang kamu harap akan mustahil terjadi jka qt hanya pasrah,tuhan tdk menginginkan qt berpangku tangan tp usaha qt.sukron

  17. hidup adl sebuah permaenan….maka bermaenlah d9 sebaik”nya…

  18. ah gombal semuanya.
    dah, mending bangun, cuci muka, makan, daripada pada merenung gak kenal juntrungan, do something real !

  19. menurut saya arti hidup adalah,dimana semua manusia dapat bekerjasama untuk menciptakan hubungan yang baik antara sesamanya,
    dan juga jangan saling membodaohi,hehehe

  20. hidup memang berarti………..

    • hidup ini memng slit tapi jika kita mau usaha pasti brhasl teman .tapi kadg aku merasa hidup ini sbnr nya menung gu kematian dn tlong jagn lupa slat ya kita harus masuk surga jagn cri uwng terus gk akan ada hbs nya karna kalo kita mati kita gk bth uwg cwek dn hrta kita harus brubah lebh baik ya jujur aku cpk bgt dgn hidup ini aku anak pekerja kras tapi aku juga gk luput dgn masalah mkn mati adalah solusi hidup abadi kita

  21. sobat…
    hidup merupakan sebuah perjuangan dan dalam perjuangan pastilah membutuhkan pengorbanan, lalu sudahkah kau berkorban untuk berjuang…?
    sobat….
    hidup itu memang sulit klau dipikrkan tapi tidak kalu kita jalankan apalagi dihiasi dengan senyuman. Lalu sudahkah kau kau tersenyum untuk menatap masa depan…?
    sobat…
    berbahagialah !!!!!!
    karena Allah mencintaimu melabihi cintamu pada-Nya

    SeMoGa kita menjadi orang2 yang sukses dunia dan akhirat.amiiiiiiiiiin

    • hidup itu bagaekan sebuah pergerakan ,suawatu perubahan ..umtuk mencapai masa yg gemilang

  22. aq mash bgung ap sbnarnya arti hidup…
    slama ini aq msh slalu mncari,,,
    aplagi saat lg sndri dan merenung,,,,

    arti hidup bagi tiap org tuch bakaln beda2,,,
    sesuai ap yg mrka alami slama ini,,,

    bagi qu,,,hdup adalah sbuah perjlan pnjg,,,
    diawali dari sebuah pntu lahir dan diakhri dgn pntu kmatian…
    hdup qt hrus brjuang dlm sgala hal…
    hdp itu bnyak kejutan,,,kdg byak bgt yg trjadi dluar kinginan qt,,
    saat itulah qt bnr2 hrs bs mnerma knyataan bhwa hdup tuch
    sprti sebuah permainan catur,,,qt tggal jalanin az,,dah ada yg mmemainkanya

    tp..
    kdg aq brfkir laen,,,saat melht,,mndgr,,mercerna kata2,,
    bahwa g’ ad yg bs mgubah nasib hdp qt kcuali qt sndiri,,
    bearti hdup ada dtangan qt donk..

    uhmmmm itu yg sgt mmbwt aq tak mgerti smp skrg,,,

    yang bs aq bagi2 ma tmn2 adlah..
    aq brpkir hargai apa yg qt miliki saat ini,,krn hdup trs brputar
    dan penuh ktidak pstian (kayak judi,,hehe) mgkn bsk qt takkan mmilikinya lg,,,dan smua nya akn sgt brati saat qt tlah khlagan smuanya,,,

  23. mungkin smw yg lo pd omongin ttg arti idup lo msing2 tu d bnrY..
    tp kl numpang nampang cmentar q le kan guyzzz…
    “ARTI HIDUP QW”
    eeeeeeee q bgg…..
    kr2 p y……….?????
    he..he..he……mlz g pntg kaleeee….,
    IDUP Y IDUP……! KL DAH SAATy MATI Y TGL D KUBUR J D TNAH…
    Gt j RIBET….!

  24. ehmm…sedikit coment aja diatas…

    BIACARA ARTI HIDUP YA….

    sebenernya hidup cuma butug 3 hal penting aja kok..
    1.berani
    2.positif thinking
    3.apply semua kesempatan yg ada.

    ga ada arti laen kecuali 3 hal diatas,karena sama aja kita mencari arti hidup,tapi kita tak tau araj tujuan kita..hal yg paling penting adalah kita mampu menghadapi segala masalah,dan menjadikan masalah itu sebagai pelajaran buat kita,sehingga kita tidak gagal dalam menghadapi masalah…

    terkadang orang terlalu tak yakin dalam mengatasi dirinya…bahkan sang pujangga pun tidak cukup tertolong dengan kata-kata mutiaranya jika ia sedang patah hati..

    so makna hidup sebenernya adalah proses dimana kita menuju keinginan kita,bukan atas apa yg kita peroleh..sehingga hidup menjadi lebih bermakna.

    thanks a lot bro….

  25. Semua yang lo omongn ttg arti hidup lo masig2 kRen bGt smw pny arti sndr2,iza mo numpang nimbrung blh kan…..
    Arti hidup menurut gw……hidup ne pnh tan2gan n ujian,so dlm hidup kt hrs ttp semangat n berjuang trs pantang mundur,okley…….cayo semangat….2009

  26. memang semua itu ada benarnya

  27. aku sangat kesepian dengan kehidupan ku sendiri

  28. Mungkin aku ga tahu apa arti hidup so aku selalu ” I Do what I like , I like what I do ” and aku punya Philosofi hidupku akan selalu seperti air yang selalu mengalir ke tempat yang rendah.. air itu akan selalu mendapatkan jalan untuk terus megalir mencari sumber air dam mengalir ke lautan samudra….

    my life lead like flowing water…!!!

  29. ARTI HIDUP …ya ibarat kita dalam ruangan gelap,maka kt akan bs berkata tentang sesuatu yang terang,bgtpun sebaliknya.dan kiyta juga akan tahu arti hidup jika kita berani menghadapi jg menyelesaikan resiko dari hal yg kita lakukan.untuk mengetahui sesuatu kebenaran bukan kah kt juga harus berani tahu tentang kejelekan,yg beresiko dg dosa!klo yg baca ini binggung,itu artinya anda hidup dan akan berusaha mencari th arti kata2 ini,begitupun dg arti hidup,smua diawali dengan TANDA TANYA!…YM :MIS_TERIUS11,klo ingin lbh detail arti kata2 ini,smg aku bs pertanggung jwbkan

  30. Tq banget buat tulisannya, bagiku hidup adalah sebuah perjuangan dan perjuangan itu di butuhkan kerja keras dan di sertai dengan kesetiaan. tapi apalah arti hidup itu jika di dalamnya di kembangkan karakter yang buruk??
    hidup itu kan terasa indah jika semua makhluk di jagad raya ini menyadari keberadaan mereka yang sesungguhnya.
    kejujuran dan ketidakmunafikan menjadi patokan bagi mereka yang ingin meraih kesuksesan dalam hidup ini
    lewat momen ini aku mau titipkan pesenku buat orang yang telah menghancurkan harapanku,,,,,hidupilah kehidupan ini dengan kejujuran tapa ada kemunafikan dan kebohongan.

  31. hayyyyyyyyyyyyyy rekan2 q……….. q nmpang bagi2 crita tntng hdup jga ne…….
    sbnrx apa yg tlah rekan2 smpaikan tu smuax bnar….

    skarang bagi ku kehipan yakni sbuah proses yang amat lah panjang,prih,mnyakitkan,sertasdih…
    sbnrx kta berpkir tntang arti khidpan biasax d’saat kita dlm mslah.bnarkan????

    hidp ini butuh kejjuran kwan,brusaha d’snangi olh orng disktr,d pntang mnyeh,walaw kalah9kalah y lthan trus spya mnang).lakukan apa yang ingin kta lakukan,asalkn than stuju,d ush dngarkan anjng menggonggong.

    jd intix,,,,hidup itu adalh pross,d slalu berpkir positf,ingat stiap masalah itu psti ada jlan kluarx.crax mnta sran dri kwn,bonyok dll,d jngan lpa brdoa jg………..

    JANGAN TAKUT DG MASALAH.

  32. oooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooo
    wwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwww
    hhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhh
    ……………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………..

  33. iaiaiaiaiaia , , .?

  34. Hidup ya hidup aja..

    jalanin aja apa adanya

    jangan maksain :P :P :P

    ==============================================

    dan yang jelas ….

    jalani hidupmu ssemaksimal mungkin….

    masa seminimal minimal mungkin sih ????????

    minimalisir kaleeeeeeeeeee

    zzzzzzzzzZZZZZZZZZZzzzzzzzzzzZZZZZZZZZZZZzzzzzzzz

    =========================================

    aQ menghidupi kehidupanku selayaknya tak ada hari esok………….

    wanna try to beat me ???

    or just having fun >>???

    redroseareblue@yahoo.co.id :D

  35. Hidup adl keputusan. Mau berbuat baik, mau berbuat buruk itu semua terserah lo.
    Tp alangkah indahnya hidup jk diwarnai kebaikan

  36. Hidup itu p’rjuangan.
    Hidup itu masalah.
    Klo gak mau dpt mslh ya MATI AJA

    • eMang hidup itu adalah masalah ketika kita mempersulit diri senDiri ataupun orng lain……maka DaRi itu sobat kami YG SUDA AD DI DALAM DUNIA INI HARUS MENCARi jaLan yAng MENUJU keSeMpurNAan…….????????????????

  37. hmmmmmmmmm…setelah aq baca tulisan ini aq sdkt lega dgn jwbn yang slma ini aq cari….aq jg msh bgung sampai skrng ap arti hidup bwt aq…
    thx….mgkn setelah aq bc tulisan ini aq akn menemukan arti hidup bwt dri q…
    aq harus smngat…….

  38. hidup menurut aku adalah sesuatu yang indah…dlm kehidpan banyak sekali yang terjadi trkadang susah terkadang tidak,tp terkadang aku berfikir apkah slah jika kita ingin bebas dari peraturan hidup ini??????selama ini aku merasa hidupku berarti ketika aku menjadi kebanggaan,,,,tp setelah aku bertemu beberapa orang yang lebih tau memaknai hidup aku baru menyadari ketika qt hidup tak perlu harta,keluarga dan bahkan kebanggaan yang slama ini aku kedepankan sdah tak berarti,yang terpenting bagai mana qt memeknai kehidupan ini,bakn hasil yang aku cari tp proses menjalani hidup yang membuat qt lebih berarti

  39. saat ini aq hdp pnh hanya memikirkan pasangan. seolah2 hdp ini tak berarti tanpanya. sampai tiba pada akhirnya dia tidak menganggap apapun yang telah aq berikan.
    dia dtg padaqu saat dia membutuhkanqu.
    ketika kami harus long distance dia berkata bahwa aq blm mengerti arti hidup dan ia memutuskan aq.
    aq sangat terpukul. aq tak tahu apa yg dpt aq lakukan. aq coba menghadap pada sang ILLAHI. Dia memberiku jln dan kesabaran. sampai sekarang aq masih mempertahankan hubqu dgn sang kekasih.
    aq mengangggap dia hdpqu tp dia akan meninggalkanqu. apa aq hrs mati saat ini??????

    kalopun aq hrs mati aq ingin mati karenanya.

    memang sangat memilukan tapi ada tanggung jawab yg sangat besar yang aq bw bersama hub ini. kalo kami berpisah berarti aq tidak bs melaksanakan tugas dan tanggung jwb.

    mungkin ini tidak msk ke arti hidup tp hny dgn spt ini aq dpt berbagi apa yang aq rasakan.

  40. enaq yah klo uda ngerti tentang arti hidup,,,
    tapi aQ masih buta dengan itu semua,,,
    aQ kuliah, tapi aQ gak tau apa yang sebenarnya aQ dapat dari kuliah itu,
    yang aQ tau,aQ datang ke kampus duduk manis n pulang tanpa harus bersosialisasi sama fren2 aQ,
    di kampus aQ hanya berbicara seadanya walau sebenarnya aQ anaq yang bocor,,,
    tentang nilai, aQ bahkan gak pernah peduli ama nilai yang uda aQ dapat,,,
    menyedihkan!!!
    ibaratnya walau uda dituntun, aQ masih tak mampu melihat atau meraba,,

    aQ setiap saat bisa tertawa, tapi aQ gak pernah bahagia,
    semua seperti tak ada artinya,,,,

  41. Hidup itu depannya H belakangnya P

    gitu aja susah amat!!!!!!^^

  42. bwat yang lebih bermakn lagi donksupaya saya bisa menjalani smua kehidupan ini ..

  43. arti hidup adalah simple sebenarnya jika dipikir, dalam pemikiran saya arti hidup adalah berbagi, anda bisa bayangkan bila anda tidak pernah berbagi berarti hidup anda tidak mempunyai arti hidup di dunia. dengan berbagi kehidupan pasti mempunyai arti yang lebih baik.susah senang itulah hidup, allah pasti selalu akan menilai sampai mana hambanya menghargai arti hidup yang sebenarnya, dan jika ia mengetahui dan melaksanakan arti hidup ini dengan benar, niscaya ialah pemenangnya dalam sayembara kehidupan di dunia ini. dengan berbagi setiap hari, anda akan tahu arti hidup ini sebenarnya.

  44. indah bgt tulisannya……………………..
    tp sayang saat ne q blm bsa nemuin arty hdp q.
    tp menurut q hdup q untuk ortu q…….

  45. aq jg bingung arti hidup,trlalu luas tuk djabarkan dg kt2 aq sendiri da banyak banget mengalami hal2 yg aq sendiri gk bs menerimanya sbg kenyataan yg sudah trjadi,tp mau gk mau smua da brjalan wlwpun tdk seperti yg aq inginkan.sakit trllu sakit klo kt mo jjur ama jln hidup kt masing2.itu memang uda hukum alam yg adam dan hawa lakukan sjak bumi ini djadikan oleh-NYA.DIA aja menyesal ama hasil ciptaan-NYA sendiri apa lagi kt yg hanya manusia biasa,so……………kesimpunlanya sgalanya ada saatnya yg terindah yg DIA sediakan buat kt smua asal kt ttp berharap pd-NYA setiap saat……………….setuju gk smua?????????????????????

  46. khidupn itu kdng membingungkan, stp orang mempunyai pandangan yg berbeda… kebahagian itu terletak dr apa yg tlah qt lakukan ntah itu dr sisi buruk ato baik… yg terpenting qt berusaha melakukan
    yg terbaik tak ada yg sempurna dlm khidupan,, tergantung dr qt apakah qt siap menghadapi hari2 yg penuh kejutan

  47. moga smua org bs mngerti arti hidup ny msg2

  48. arti hidup:damaikan hidup.intinya setiap menjalani kehidupan damaikan keadaan, maka kamu akan merasakan apa yang belum di rasa, di liat.

  49. Hidup memang penting dan berharga sekali bagi mereka atau siapa saja yang dihargai dan dianggap penting buat yang lainnya. dan aku benci dengan arti hidup hidup yang seperti ini. Bagiku, hidupku sangat berharga karena aku berharga buat hidup ini. so, my life is my own. no body knows all about it.

    • ya ch tapi jagan lupain suatu saat kita mati jagn terlena dagan surga dunia ini semua hanya titipan mfn aku jioka ada kata2 yg salah

  50. it’s our life…so let’s it flow like a river….

  51. Menurut saya:

    HIDUP ADALAH:
    SUATU KENYATAAN YANG HARUS DITERIMA DAN SUATU KEPUTUSAN YANG PENUH PILIHAN DAN PERTIMBANGAN.

    Itu saja,,
    silahkan respon ke
    FB: silalahi_r10@yahoo.com.

    terima kasih,

  52. like this d^^b
    ntar ku-post di multiply-ku
    thx

  53. Aku tidak tau hidup itu apa,..yang aku tau,Aku sudah di Adakan dalam SIKON seperti ini.

  54. arti hidup

    coba dech renungin sejenak tuk menjawab arti semua in,,

    -apa yg dh kau lakuin tuk hidup ini
    -untuk apa semua ini
    -selama ini apa yg kau dapet dari hidup ini

    dari situ kau akn berfikir apa arti hidup ini,,en emang kaya gitu kenyataan yg harus kau jalani.
    so,jalanin aja seperti air yg mengalir. .

  55. Q sangat suka tulisan u!tu bagus sekali end memberi inspirasi’

  56. ku sependapat dgn Ryo Silalahi

    HIDUP ADALAH PILIHAN

  57. sebenarnya arti hidup ini lebih dalam lagi deh cara pandang dan pembahasannya, tp itu semua tergantung cara kita melihatnya…

    • jalani lh hidup mu seperti Air yg mengalir indah jgn kau kotori air mu itu dgn perbuatan mu itu sendiri

  58. hidup?perlukah di artikan?

  59. Lanjutkan lagi ya blok nya

  60. Waww. . .
    Hebat, saya sangat terkesan dgn apa yg anda tulis. .
    Lanjutkan lagi ya. .
    smangat..!!

  61. benar banget,hidup ini bukan di bangku sekolah/kuliah tp di luar…..kehidupan yang mana kebahagian dan kesedihan menyatu,berkumpulk dan membuat orang yang di sekeliling kita merasa nyaman bukan membuat mereka menangis atau gelisah.mari kita temukan dimana tempat kita kembali…yaitu keluarga.

  62. Hidupp.. adalah.. : anugrah yg d berikn Allah S.W.T..penuh dengan harapan dn tujuan
    & sebuah perjalanan yg harus kita tentukn kmna kita brjalan..

    jefdykurniawan@rocketmail.com/

  63. teman2 hidup ini sulit bagt aku kerja btg tulang tpi jagn lah kamu takut hidup ini cmk sbtr kok bwt enjoi aja mkn besok kita mati oke bayak 2 aja bkn amal kebaikan byar kita bsa masuk surga oke

  64. hiduppp.. apa y???

  65. Hidup berarti tidak mati.

  66. hidup adalah,,,anugrah re yang maha kuasa….yang rus kau isi dengan amal2 baik pada allah, sesama manusia , lingkungn alm smesta.

  67. Hidup itu sbenarnya adalah sebuah pilihan….

  68. Hidup d dunia mencari amal kebaikan utk bekal d sorga nanti.. Sorga tujuan hidupku

  69. TANGAN DIATAS LEBIH BAIK DARI PADA TANGAN DIBAWAH,,,,,,,,,,

  70. hidup dan mati hanya untukMu Ya Rab

  71. bagaimana aq bisa tahu arti hidup ini padahal aq selalu tertekan orang2 yg ada di sekitar qu,,,,

  72. Hidup itu adalah melihat&mendengar kejadian yang ada di SEKITAR kita, selalu lakukan hal yg positif,sabar+halal.Lakukan sesuatunya dgn pantang menyerah semoga kemenangan yg anda raih.
    Ingat KARMA please doing good return good so wish u luck!

  73. Bgus pula tu, hm, hidup hidup


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: