Oleh: Drajat | April 2, 2007

Tips Menaklukan Calon Mertua

1. Kenalan
Be gentle, aga sopan2 dikit, okelah kita tau orang tuanya jagal ayam, tapi elu ga perlu bawa golok juga kan. tunjukin kalo elu sepadan buat anaknya. buat nyokapnya comfy sama elu, becanda2 dikit boleh, santai ga usah takut dan tunjukin kalo elo baik2 walo elu barusan dikejar kejar hansip gara2 godain bencong. cari waktu yg tepat ya buat kenalan, jangan malem jum’at dan malem senin (heheheh bagi yg tau alesannya ). kalo bisa ketemuan langsung. jadi kesan akan lebih mendalam. jangan lewat telfon atawa titip salam lewat radio (norak gitu loh).

2. Ngobrol-ngobrol
Ngobrol masalah anaknya (jangan masalah pembantunya), ngobrol masalah kerjaan juga boleh, ga usah terlalu over, asal jangan sampe keliatan elu sok tau ajah, gimanapun juga mereka lebih tua dan lebih banyak pengalaman dari kita. selipin bencada2, jangan yg jorse ya, terus ngobrol yang nyambung, jangan elu ngomong masalah boysband camer ngomongin masalah jembatan rusak.

3. Kalo Pas Apel Atau Bertandang
Pas bertandang bawain oleh2, bisa berupa paku payung atawa tempe goreng, cari tau lah sukaan camer apaan, kalo doi sukanya es cendol jangan dibawain asinan, kalo sukaanya sate jangan dibawain lontong sayur (pengalaman pribadi). kalo dibilang buat nyuap ngga juga sih, maksut dari bawa2 gini mungkin biar suasana ga kaku ajah, jgn maksain, kalo misalkan bokapnya seneng cerutu kuba elu maksa2 beli cerutu bikinan bang budi samping masjid.

4. Kalo Calon Mertua Tanya-tanya Kita
ya dijawab lah, cuman ginih, kalo mereka nanyain keluarga atawa tentang kita. jangan dianggep ringan, karena biasanya ini mempengaruhi cara pandang mereka selanjutnya. misalkan nih bapak kita tukang kayu, terus kita ditanya “orang tuanya kerja dimana dek ?” ” anuh pak mereka bergerak dibidang perkayuan” huekekkeke ya ga perlu gituw lah, akal2in ajah. sebaiknya sih jujur, karena gimanapun juga ntarnya dia akan tau.

5. Datang Kalo Ada Acara Keluarganya
ini bisa jadi senjata buat kamu, jadih nyokapnya tau kalo kamu bener2 serius sama dia, walo acaranya cuman nyunatin kakeknya ga masalah, datengin ajah, dan kalo bisa kompakan ama yayang biar keliatan mesra, biar orang tuanya tau kalo doi bahagia ma kita. dan usaha juga buat bikin hidup yayang lebih positif oke. hehehhe. buat mereka punya kesan akan kita, kalo bisa sih yang keren. biar jenjang selanjutnya lebih mulus (duile jenjang gituw loh) apaan sih. hemmm misalkan camer terkesan akan senyum elu yg manis, atawa keinget akan sikap elu yg pinter ngobs2, jangan kesannya nih anak kumel kucel dan bau naga lagi (hampir menjadi pengalaman pribadi).

KLO DAH KENALAN MASIH JGA GAK DISETUJUI AMA CALON MERTUA?

1. Cari Tahu Dulu
kenapa camer ga setuju ama kita, karena pantat kita tepos kek, karena kita suka ngemut jempol kaki kek, kalo udah tau. fix it. kecuali ituw berhubungan dengan hal2 yg emang ga bisa lo rubah, ya coba jelasin kemereka, misalnya elu suka masukin obeng ke telinga gitu.

2. Deketin Saudaranya
pembokatnya apaan kek yg berhubungan sama camer, sapah tau sodaranya lebih bisa diboongin ama elu huehuehu, ajakin jalan2 rame2, baek2kin, jangan dicela cela hihihihi.


Responses

  1. thanks i jga bekstreet nih…ni tak jadikan tak tik tok tuk dekatin calon camer ku..

  2. Menurut GW aRtikel Di atas Keren Lho……

    • kren apaaan????? gokil tau!!!!!!

  3. thanks ya,,,

    artikel diatas mau gw coba praktekin ke CaMer…..!!!!!!!!!!

    doain berhasil……..!!!!!!!

  4. […] Taut Perma […]

  5. thx ya…

    berkat artikel ini gw mo nyobain bawakin paku payung paZ abis jaln ma do;i..
    mana tau aja camer berubah….
    sekali lagi thx ya..

  6. Lumayan..Tp gmana klau camer qta matre ataw agamisz bgt gthu

  7. Kalau msalahNa bda agama gmana?camer g stju krna Q bda agama ma anak nya,pdhl pcrn qta thu srius & anak nya ud kbukti bhagia sama Q,help mee,thenx

  8. masuk akal zuga sech tp kurang detail

  9. kurang spesifik!

  10. menururt gw…triek2,,,,,diatas boleh bgt di coba

  11. aku juga bgt,aku blm disetujuin sama ortu gara2 saya bkn PNS

  12. jadi semua harus mesti jujur ya,……
    seep deh… moga aja berhasil ya,… soalnya aku mau menghadapi camer ni dalam waktu dekat ni,…doa’in ya moga berjalan dengan lancar,..maksih,… ^_^

  13. maknyus bozz….

  14. thank`s y dah ngasih tips…
    ntar mo di praktekin k camer….
    do`ain berhasil y!!!!!!!!

  15. hahay seRu juga loe! x)

  16. belum berhasillllllll……………………….

  17. gw mau nyoba sama camer gue yg super matre,pelit,n suka ikut campur ursan pribadi gw

  18. gwa punya tips yang lebih ampuh lagi untuk camer yang super jutek n cuek :

    1.untuk Nyokap pacarmu….
    kalow apel coba bawa barang-barang prabot rumah tangga yang baru ” blender, rice cocker, teko., trevlon dll,” pilih salah satu barang tsb, ….bilang aja tadi elo dapet hadiah ataw dorprize …..
    di jamin de calon mertua akan sayang ama eluw……..
    2.Untuk bokap pacarmu..
    kalow apel coba bawa mobil yang keren deh…………….

  19. aku punya tips biar disayang ama mertua yaitu :

    * pintar-pintarnya kamu mebuat dia merasa nyaman ama kita dan nyambung dengan pembicaraan kamu dengannya..
    * jangan membuat suasana menjadi garing di depan mertua kamu,karena itu akan membuat mertuamu menjadi jenuh…
    *buatlah kamu seolah-olah udan menjadi keluargamu sendiri…

  20. gw lagi, nih jga problem yg lg gw adepin, camer gw bwaan ny lagi curiga trs neh sma gw… gw jadi bingung…. huh…

  21. sebelumnya makasih banget… tp kalo misalnya aku orangnya ga bisa ngomong di dpan carmer gmana??/coz aku malu,,,makasih ya…

  22. jahahhaaaa …..
    bawain aja martabak telor bangka yang spesial sial sial deh ,
    ntar juja klepek klepek ..
    jaaahhahahaaa xp
    beneran . alna temen gu pernah kok kaya gtu .
    langsung direstuin !!

  23. kasih yang lebih tajem dong,setajam samurai
    coz blm berhasil ni???

  24. kLu mNrut QuU tIps ntU kRenzZ bNgdd ! !
    v syAn9’x waT QuU byUm brhAzL. . . . . . . . . .

  25. Wahwah..bleh jg neach tipsx..
    Dpraktekin ahh… hihi..

  26. nice article!!! sebagai tambahan bisa baca di artikel Tips Mudah Bagi Cowok Untuk Mendekati Calon Mertua . semoga bermanfaat. terima kasih

  27. Mertoku guee suka maen du’kun…gimana donkkk yg ada gw di jampe2 pk mantraa dechhhh….biasa taxut gak dikasih doku COAPEEEE DECHHHHHHH

  28. kren tips_ny, gue ska bnget…

    tpi tu ud dlu_an d coba, yg lbih parah lgi Nyokap malah ngira Cwox gue ska m Adex gue krna pngen cri prhati_anny, jdi sbel m Nyokap…

  29. wah, coba yang ini…mungkin mujarab bagi cowo2…gimana kalau ngajak mertua (bokapnya cewe ) buat tanding catur…seru kan??? wakakakaka

  30. kalau buat mertua jangan bawa martabak lagi… wah itu menu standart kaleee…apalagi bawa buah2an..halo mau jenguk orang sakit? coba deh bawa makanan yang agak-agak trend..kayak sup tomyang atau yang unik2 gitu dari restoran yang baru launching.. terus tinggal promo, “om dan tante kan belum nyoba…” makanya ini saya bawain, sambil senyum-senyum gitu deh!!!!

    Terus usahakan bawa mobil…soalnya biasanya, itu adalah ukuran kemapanan seseorang pria. Setidaknya, ini merupakan jalan masuk dulu nih untuk menembus keangkuhan mertua kamu…

    mau minjem kek, mau kreditnya ngutang kek!! yang penting sombong dulu…wakakakak..ada istilah biar kalah nasi yang penting menang aksi…
    Dijamin setelah itu kamu2 akan tercekak masalah credit card karena utang sana sini untuk mempertahankan gaya hidup yang tinggi…wakakaka

    Nah, yang buat nggak dapet pinjaman mobil, silakan bilang, waduh mobil lagi diservis atau ditinggal di bengkel, lagi mau dimodif nih!!!!

    Nah buat yang jujur, saya mah jelas-jelas naik kendaraan umum atau naik motor (vespa lagi)..biasanya agak-agak susah gitu deh buat menyakinkan mertua kalau anaknya akan bahagia bersama kamu… nah tinggal bilang, wah bawa motor buat bisa potong jalan dan cepet nyampe…(padahal emang sanggupnya beli itu)

    Sekreatif kamu mungkin lah biar nggak dipandang remeh ama mertua. Nah, nggak lama setelah itu, masalah terus berdatangan dan setiap minggu ada saja sejuta cerita bohong yang keluar dari kamu… dijamin masalah tambah parah!!!!!!!!

  31. waw .. bener ganich tips ny !!!
    tp bleh jga di coba ,,
    tp kalo g mempan sma camer gw gmn ??

  32. kalo ngadepin mertua yang gaul gimana?????
    nyokapnya cowo gw tuh gaul bgt orangnya..,, tolong bls ke email ku yah..

  33. wkwkwkwkwkwkwkw. . . . .
    gokil2 bgt tipsnya, ngelawak abizz,

    tp thankx bgt ya,, gw jg mau nyoba !!

    sapa tw berhasil. .

    doain gw ya..

    ^^

  34. btw on the busway.
    nih gw jg mw minta tlong..

    soalnya mamanya tuh pendiem bgt, stiap gw k umz ny, mamanya cuma senyum aja, jarang ngbrol ma gw.
    gmana nih caranya biar gw bisa ngbrol2 ma mamanya??
    gw kadang slalu ilang kata2 klu d depan mamanya..

    gw mau biar hbungan gw makin dket ma mamanya..bisa bercanda2 jg ma mamanya,,

    tlong kasih masukan nya ya ke e-mail gw.
    thx bgt sebelumnya

  35. W j9a pnya clon mrTua y6 6k bsa diajK n9obrol,w si msih pcran ma cwo w tpi udh 3th.trz pmikran nykp cwo w tuh 6k mju.ich pkk na w bnci ma nykp cwo w.kymn y byr w bsa ambil hti nykp cwo w?

  36. Oh ya. . . .
    W j9a pn9n b6d cwo w tuh 6k kemenelan ma cwe laen.n 0rtU dy bsa care ma w.nma cwo w DEGA ank SMA 4 Balam.
    W mhon ma kalian ksih tw si kymna byr cwo y6 menel ma cwe laen.n kymN naklukin camer y6 kran9 6aul

  37. Bguz tuh tipz.na
    Duh..
    Tp Aku pnya mzlh nie ma Camer, coz Dia tuh pendiem bgnt, bngt, bngt..
    Klo ngmng plng cma paz pamitan doank.
    Gmna dunk byr camerQ nda kyk gt lge..??

  38. Q uDah CoBa tp G bRhaSil.
    makLum dYa nAk LurAh..
    seDAngkan Q aNak BiaSa..
    gmana ya cRanya..
    Q kaN cEw…

  39. yah…cowQu gag isa deket ma keluargaQu…
    coale dy pendiem abis…
    dy gag mau usaha…

    dah ditu pas Qu maen k’Humz’nya
    tanggepan keluarganya jg biasa2 aja…

  40. Berat-berat ringan,
    kalo dibaca ringan, tapi mengena banget, psikologinya dapet,

    thanks bro.
    nice blog.
    salam kenal

  41. my scul terlalu ndelik

  42. berbuat baik, sopan tinggalkan kesan urakan.berpakaian rapi.jgn lupa apa yng disuka calmer lo bisa dikasih.tapi lo minta yng anh2 yang tinggalin aj

  43. kemaren gw pernah deketin camer tp sama aja .. mreka ga ada respon . ternyata setelah diselidiki .. si camer cuma butuh duit ……………. hahahah
    cp d

    • waah men nyesek jg klo gtu..trus gmn klanjutanya . . ???

  44. aq mah dah terlanjur ga di restui…………
    gada harapan lgi………………

    • udalah gw mah ga bkln di restui
      gw ga da harapan lgi…………….

  45. beneran ni tips

  46. gw mo bawain paku payung plus tukang2nya sp teu camer emosi j waktu ku datang

    lo perlu t’ bawa tukang foto kopy dan peralatanya sp teu isolatip dia laku buat camer waktu marah.hahahahhaaaa

  47. w cii dah berhasil wad deketin camer,,cma w puyeng bro ..
    w disuruh tunangan m camer,scra w um siap, aLsan camer takut anaknya gonta ganti pasangan lg..
    w cii seneng tp w binggung,w blm siap..

  48. w cii dah berhasil wad deketin camer,,cma w puyeng bro ..
    w disuruh tunangan m camer,scra w um siap, aLsan camer takut anaknya gonta ganti pasangan lg..
    w cii seneng tp w binggung,w blm siap..
    tp yaa..????

  49. gmna nie..?
    masa smpai sKrang gw ndak di restui ma camer..?
    apa saLahku…?
    ku dah lakukan sgala cera…?

  50. gokil abis dah,, konyol,
    tp moga aja da manfaatx,,,,,,,,,
    wwkwkwkwkwk

    cewe gue skt prut gara” lho…

  51. minta bantuan dong…
    Tgl 9 nanti cewe gw ultah ke 17, dya mo nganlin gw ke bokap.a.. katan cewe gw dia killer bgt.. mampus dah, mohon bantuannya.. biar ga gerogi gimana??
    takud dibacok gw..

    • ga perlu takut lagi, hadapin aja, di terima ga di terima nya urusan nti… yang penting temuin aja dulu, bia di bilang gentle….!! trus pake deh tips yg di atas hihihih………..gw juga lagi binggung hehehe………
      ya uda segitu aja…

  52. ku lagi bingung ni..dah ok ma camer tp ma mama angkatku masih di berat2in nih,,biar seimbang smanya gmn ya bs tlog kasih solusi g ni.

  53. pusing coy naklukin mertua yang ga setuju lau kita belum jadi orang sukses

  54. susah,,,,,,,

  55. pertama, respon calon mertua aku baik banget, tapi sesudah camer aku tau keluarga aku gimana n siapa, eh malah camer aku mundur dan tidak menyetujui hubungan kami berdua…!! camer aku berfikir kalau keluarga aku lebih berada dari pada meraka..!!! dan akhir nya camer aku berusaha memisahkan aku dan calon suami aku itu…
    jadi gimana donk…?? apa yang harus aku lakukan…??

  56. thank qyu ea,,
    nta doa’a spya cwo q bza dtrima jdi mantu sma ortu n klwrga quw,,amiiind :)

  57. lumayan,z mgkn akn gue praktekn dah…..
    aku jg ykin…camerku pasti klepek2

  58. kalo ane ga tau kenapa ga setujin apa ane salah ngomong atau ga??
    awalnya c di setujuin tapi ntah cm berapa saat,mantan ane ngomong ya ga baik2 klo berantem ane.
    ya pasti anae sebagai cewe seumur hidup pernah di kasih pertanyaan punya apa memang buat nikah sama anak ane??

    gokil tu mantan calon mertua…:p

    • yeaach … bilang aja ane sbg perempuan gimana baik nya aja manut aja .. ( biar di bilang perempuan nurut .. hehehehe.. ) yo wong pada dasar nya perempuan klo mau nikah ya nerima ..>>>

      tapi yakinin aja dlu mertuanya itu bahwa km bener2 sangat mencintai anaknya …

      tunjukin klo km bener2 hormat dan syg juga dg keluarganya ,,..

      pasti di bantu dech dg mertua .. bahkan saudara2nya pun ikut bantu …

      yaa smoga sukses dech buat hubungan kalian ..

      by : elin zahrahmania

  59. yakin nih kalo aq coba bakal berhasil ,,,, soalnya camer aq agak sulit ditaklukan……
    apalagi nyokap nya ,,, siregar …. waduh sulit amet ….. hehehehe mank nasib gue dah ,,……

  60. keren n gokil abiss tuh tipsnx?????v syang lom berhasilllllllllllllllllll????????????

  61. klu akku bokap a kayak sulit dideketin .
    coz mgkin pkerjaan ayahnya TNI kali yah muka a jd kayak gg bs d ajak nyantai .
    trs akk hrs gmn ni .

    bls yah :)
    thankz

  62. klu masalah akku ayahnya sperti blum yakin sama akk
    n sulit dideketin , mgkn krn profesi ayahnya TNI jd kepribadian a sllu srius kali ya
    trs apa yg hrus akku lakuin biar ayahnya luluh n prcya klu akk sayang bgt sma anaknya

  63. Thx y artikelnya top markotop, insyaallah qkn cb dech.tp q mau tya,kl msal camer gk setujunya tu krna ortuq dan jg doiq lg d mslh.jadi tiap x qkrmh came,camer(trutama mamanya doi)jan ketus bgt mq.gmn ya cara/tips yg paling jitu bwt hdpin masalahq ne?tlg bls di emailq j,mksh

  64. ihhh gokil bgtt triknya,,,,,tp boleh lah dicoba,,,

    tapi aku bingung deh sma keluarga pacar aqu,,dy itu kan orang betawi,,aq orng sunda,,,,ortunya kya ga suka sma aq,,kk nya yg cwe jg ga suka sma aq,,gimna ci caranya biar mreka syang sma aq…

    • tunjukin aja klo km bener2 syg ma pasangan km ..
      km juga tunjukin klo km bener2 syg juga dg keluarganya ..

      cari tahu apa yg mereka sukai .. klo berkunjung bawa oleh2 kesukaannya,… buat mereka yakin dan nyaman dg kamu dan keluarga km.. bahwa org sunda jawa betawi itu begini lhoh ..

      pokoknya buat senyaman mungkinlah ..

  65. nah kalo emaknya cuekkkkkkkkkkkkkkkkkk gmana,ud disuap,dibaik2in jg g mempan….oh mertua ap maumu

  66. Yupz aqw akn cba tipz nie,,,insyah allh br hasil dech amiiiin yach

  67. nice

  68. w ngakak baca artikel ne………………
    hhahahahaahahaaaaa

  69. wey..kalo mertua gk se7 karena cwe jawa bgimn..?
    menghadapin ya..
    tolong kasih selusi

  70. jiahhahahhahahaha gokil abisss… nais inpooohhh gan…. gw praktekin ah… makasih ya hehe..

  71. sippp lah
    hihi

  72. ThX.. Tr w cOba,, hhehe

  73. hahahahah .,., ntar gue coba dechhhh ,.,

  74. calon mertua q cuek org nya..
    jadi gmn supya dy peduli sm hubgn q m doi…
    pengin selalu direstui..

  75. emmmmmmmmm………

    COBA gak yaaaaa…???

  76. mantep dech tips diatas,,,akan q cba,,,camer q agak tdk ska ma q,,smga stlah nyba cara trsbt mnjdi tkluk ma q,amin

  77. Ehmm..
    Lagii usaha..
    Butuh dOa jugha..

    BismiilLah dEh..!!
    Oh iya.. Sarannya di atass bOleh banGeet..

  78. artikelx keren,,lucu jg bkin ktawa,heheheh

  79. Wah berguna juga nih! Cobain aah~
    Haha camer gua jutek parah! Kalo gua senyum aja suka gak dibales. Awkward kan jadinya! Semoga dengan wejangan diatas gua bisa deket ama camer gua hoho

  80. Nama saya Iwan..
    sya mempunyai pacar yang punya masa lalu yang suram..
    jadi saya hendak bertanya bagaimana pacar sya menghadapi orangtua sya tu…????? dan bagaimana cara membuat orangtua kami agar menyetujui hubungan kami menjadi lebih serius..????
    Thanks before… GBu

  81. Makasih yah :)
    Doain semoga sukses saya d restuin sma ortu pacar saya ;)


Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: