Oleh: Drajat | April 2, 2007

10 Kepribadian Yang Disukai

Beberapa kepribadian yang disukai baik cewek ataupun cowok:

1. Ketulusan menempati peringkat pertama sebagai sifat yang paling
disukai oleh semua orang. Ketulusan membuat orang lain merasa aman dan dihargai karena yakin tidak akan dibodohi atau dibohongi. Orang yang tulus selalu mengatakan kebenaran, tidak suka mengada-ada, pura-pura, mencari-cari alasan atau memutarbalikkan fakta. Prinsipnya “Ya diatas Ya dan Tidak diatas Tidak”. Tentu akan lebih ideal bila ketulusan yang selembut merpati itu diimbangi dengan kecerdikan seekor ular. Dengan begitu, ketulusan tidak menjadi keluguan yang bisa merugikan diri sendiri.

2. Beda dgn rendah diri yg merupakan kelemahan, kerendahhatian justru mengungkapkan kekuatan. Hanya orang yang kuat jiwanya yang bisa bersikap rendah hati. Ia seperti padi yang semakin berisi semakin menunduk. Orang yang rendah hati bisa mengakui dan menghargai keunggulan orang lain. Ia bisa membuat orang yang diatasnya merasa oke dan membuat orang yang di bawahnya tidak merasa minder.

3. Kesetiaan sudah menjadi barang langka & sangat tinggi harganya.
Orang yg setia selalu bisa dipercaya dan diandalkan. Dia selalu menepati
janji, punya komitmen yang kuat, rela berkorban dan tidak suka berkhianat.


4. Orang yang bersikap positif selalu berusaha melihat segala sesuatu dari kacamata positif, bahkan dalam situasi yang buruk sekalipun. Dia lebih suka membicarakan kebaikan daripada keburukan orang lain, lebih suka bicara mengenai harapan drpd keputusasaan, lebih suka mencari solusi daripada frustasi, lebih suka memuji daripada mengecam, dsb.

5. Karena tidak semua orang dikaruniai temperamen ceria, maka keceriaan tidak harus diartikan ekspresi wajah dan tubuh tapi sikap hati. Orang yang ceria adalah orang yang bisa menikmati hidup, tidak suka mengeluh dan selalu berusaha meraih kegembiraan. Dia bisa mentertawakan situasi, orang lain, juga dirinya sendiri. Dia punya potensi untuk menghibur dan mendorong semangat orang lain.

6. Orang yang bertanggung jawab akan melaksanakan kewajibannya dengan sungguh-sungguh. Kalau melakukan kesalahan, dia berani mengakuinya. Ketika mengalami kegagalan, dia tidak akan mencari kambing hitam untuk disalahkan. Bahkan kalau dia merasa kecewa dan sakit hati, dia tidak akan menyalahkan siapapun. Dia menyadari bahwa dirinya sendirilah yang bertanggung jawab atas apapun yang dialami dan dirasakannya.

7. Rasa percaya diri memungkinkan seseorang menerima dirinya
sebagaimana adanya, menghargai dirinya dan menghargai orang lain. Orang yang percaya diri mudah menyesuaikan diri dengan lingkungan dan situasi yang baru. Dia tahu apa yang harus dilakukannya dan melakukannya dengan baik.

8. Kebesaran jiwa dapat dilihat dr kemampuan seseorang memaafkan orang lain. Orang yang berjiwa besar tidak membiarkan dirinya dikuasai oleh rasa benci dan permusuhan. Ketika menghadapi masa-masa sukar dia tetap tegar, tidak membiarkan dirinya hanyut dalam kesedihan dan keputusasaan.

9. Orang yang easy going menganggap hidup ini ringan. Dia tidak suka membesar-besarkan masalah kecil. Bahkan berusaha mengecilkan masalah-masalah besar. Dia tidak suka mengungkit masa lalu dan tidak mau khawatir dengan masa depan. Dia tidak mau pusing dan stress dengan masalah-masalah yang berada di luar kontrolnya.

10. Empati adalah sifat yg sangat mengagumkan. Orang yg berempati bukan saja pendengar yang baik tapi juga bisa menempatkan diri pada posisi orang lain. Ketika terjadi konflik dia selalu mencari jalan keluar terbaik bagi kedua belah pihak, tidak suka memaksakan pendapat dan kehendaknya sendiri. Dia selalu berusaha memahami dan mengerti orang lain.


Responses

  1. thk’s atas trik2nya but,.. aku ada pertanyaan dikit,..
    aq suka ama seseorang yang ada sebelah kos cewekku,.. maksudaku aku ingin orang2 disana menyukai aku dalam hal dia mau deket ama aku ( bukan pacaran) tolong di kasi triknya

  2. Bagus….

  3. gw punya usul tambah 1lagi ya?
    ” fisioner”

  4. aq naksir ama pacar teman aq? apa aku salah yach? trus gimana cara menarik simpatinya abis kita ada sedikit maslah sih ?

  5. triks nya OK buanget
    tapi aq merasa kalau itu akan sulit bagi aq

  6. aaaaaaa…….. apa ya……, oh iya aku lupa belum bayar utang, entar aja deh, klo udah ditagih

  7. menurutq cowok lbh sulit bwt perhatin dibandingkan cewek

  8. saya sangat setuju dengan pendapat tersebut,saya seorang laki-laki yang jauh dari orang tua,dan saya saat ini berhubungan jauh dengan kekasih saya. Saya Bekerja di Kalimantan timur, sedangkan kekasih saya sedang meneruskan Studi S2 di Bogor.opini tadi menukuhkan akan pendirian dan komitmen saya terhadap sang kekasih, kami juga komitmen untuk menjaga hubungan kami sampai jenjang pernikahan.

    • cici doa’en smoga impiannya trcpay ea…
      n dpat hidup bhgia

  9. aku suka ama cewek tapi bingung cara nembaknya, ada yang tau kata2 buat nembak cewek gak?

  10. sulit euy …klo masih makan nasi mah #-O hehehehehehehe buat mas otong sewa pistol aja dulu trus tembak dech tuh cewekπŸ™‚ hahahahah peace man

  11. semua sifat yang ada dsini dah gw mlikin tapi ko ga ngaruh ma hidup gw

  12. wahhh resepnya oke punya nihh,,,tambahin lagi dong jangan cuma 10.πŸ™‚.

  13. thanks,,, artikelnya………..!!!!!!

    gw akan coba praktekin artikel diatas dalam kehidupanku sehari2….!!!!!!

    skalian gw mo tanya tip ngilangin sikap iri,,,,,

    gw akuin, gw mang pecinta wanita,, tp gw bukan playboy……..!!!!!!!

    cma gw sering iri klo ngliat pasangan tmen gw lebih ok dr pasangan gw……!!!!

    please kasi tips ngilangin sikap iri ne…….

    thanks before……..!!!!!!!!!

  14. pokoke siiip!!!!!!!!!!!

  15. maybe…

    tapi orang yang apa adanya lebih baik…..

    lebih asli lah…. bawaan dari lahir

  16. wah…temans..
    trims yah wat tips2nya.moga2 stelah gw baca tips ini
    gw bisa memiliki kepribadian yang lebih baik dari skarang
    …he 3x..sbenernya gw jarang2 nih ngisi ginian…baru ini ja…yang gw isi

    skali lagi trim ya…bro and my sister

  17. bagus bgt eung!!!!

  18. sengaja gw angkat artikel ni,di saat gw siaran.
    coz ni pngetahuan baru bwt anak2 yg masih remaja.

  19. bgS aRtikeLnyA………….

  20. thx atas tipsnya…

    ju2r gw pengen banget nambah temen…

    kalo ada yang mau jadi temen gw

    kirim kesini aja yaa

    eka_arie@plasa.com

  21. artikelna bgz………………
    I like it………………..

  22. kerenn.. tp susah bgt kalo gw mst jd ky gt..

  23. hhhhhhhhhaaaallllllllllllllllooooooooooooohaaaaaaaaaaa
    wah bgus bgt n mksh ya tp ada yang lain g?
    tips selingkuh yang aman kasih solusi ya

  24. So cool brooo…… salut”

  25. SEBELUMNYA TRIMS BGT ATS ADANYA ARTIKEL INI. BISA GA AK MINTA ARTIKEL TRIP DAN TRIK MENJAGA HUBUNGAN PERSAHABATAN DG TEMEN. TRIMS BGT YAAAA….

  26. trims………artikelx bagus bgt“mudh2an aq bsa merubah kepribadian q ke yg lebih baik!!!!!!!!!!!

  27. wuihhh keren !!! menarik….patut dijalankan nih..

  28. GW buang3 tu…..
    klu saja smua orang punya sifat seperti itu…alangkh indahnya hidup in…??????????

  29. di dunia ini gak ada yang sempurna,kesepuluh sifat tadi tidak akn dimiliki seseorang sekaligus.
    memperoleh satu sifat aja udah beruntung

  30. thx tas artkl na..bgs buanaget..tapi mang bner kta kasein,pzt slit bgt tuk bs miliki SMUA na..gue ykn g kan da YG BTL2 yang bs milikin smwa na..(kcuali para nabi n rsul)he..klo bwt gue yg plg pntg dmliki tu yang..NO1.. n NO 2..KETULUSAN rendah HATI..gue pngn btl2 pnya sfat tu..gue pngn mntapin sifat TU..

  31. TAMBAH satu lagi..he.. yang no 3..kesetiaan..mudah2hn gue mang btl2 bs mlikin na..amieenn..

  32. berapa perbandingan antara ikhtiar mendapatkan jodoh dengan jodoh itu sendiri jika di persentasekan??

  33. due awaq ad masalah nie/////minta solusinya pi bkan mslah cinta para kita kita //

    begini:to de point za y…,,,aku n tmen aq d cemburuin ma ibuk2 komplek ktanya kmi tlah mengusik idop mrka pi pdhal kmi gagh ngelakuin ap2,yg bwat idop mereka terusik trnyata mreka tkot suami mrka kcantol ma kmi,,,mit amit boro2 ngpaen kmi keganjenan ma suami mreka kmi hnya kerja n profesional kerja aj gagh lbih tu az..,sampek2 kmi diancam tuk bilang ma atasan tuk minta d pindahkan tnpa arus ksh alsan n soal dya ngelabrak kmi jgan smpek k tlinga suaminya maupun atasan ,”klau ad ap2 pasti kalian saya akn cri tau dmn x-ien dan tu mudah bgi sya “,tu kata istri atasan kantor kmi kerja.

    MUHON SOLUSINYA.

  34. nih 2 pas bngetz ma q ,tpi butuh pengorbanan buat bersikap spertih itu

    q2 yakin bs ngelakuin tuh………………..

  35. Aq lg suka ma seseorang ttp dy anaq na rada susah dideketin..Btw aq mohon di bantu gmn carana spy dy bs deket ma aq n bs sayang ma aq…..
    Plzz help me in my trouble…Thx for your deskription…

    • according to me kmu harus membuat sesuatu yang dapat menarik perhatian dy OK. From serang Banten

  36. Thx bgt tipsnya . .
    Tp it susa bgt g lakuin. . .
    G itu pminder,ga pd,pndiam dan g susah mnysuaikan diri dgn org lain..
    Gmana si cra nya xpaya bsa milikin sifat it xmua? T_T

  37. boleh jg bwt tipsnya…. biar jadi tambah menarik aja… he..he…

  38. boleh juga tuh!!! hehehehe……πŸ™‚

  39. juara!!!!!!

  40. setuju… Betul bangetd Tuch… lam kenal smuanya ….

  41. Thx….ats tipsna….,pkokna,asyk bgt punx k’pribdian s’prti I2….

  42. aq suka ma cewe dari kecil cuma aq gak tau cara pdktenya soalnya dia alim dan solehah. tolong bagi tipsnya donk……

  43. wah, tipsnya bagus juga…πŸ™‚

  44. πŸ™‚πŸ˜¦πŸ˜› B) B(

  45. πŸ˜€ ahaha

  46. πŸ˜€πŸ˜›πŸ™‚πŸ™‚πŸ˜›πŸ˜›πŸ˜€πŸ˜€

  47. :|] (^^^) “(^)πŸ™‚πŸ˜›πŸ˜€πŸ˜¦ :O 3:) O:)

  48. aq lg kcewa ma tmn q, krn skrg dy pcarn dgn cwe yg q suka dr dlu. gmn cra’y y spy aq ga skit hti lg??
    plis bntu donk, thx

    • sion? mksdmu aq cwe itu?

      • linda?

      • ad ap nih????

    • sion, sori, tp g bnr” syank ma linda..

      • tp loe tw klo g udh suka ma linda sjk lma..? loe gni k shbt loe sndri? g kcwa sma loe!

  49. lumayanlah..😦

    • apa, wid?? bgus qok…πŸ˜€

  50. iya, iya.. mi,qm lg di warnet y? aq sih pke laptop sndiri, gak prlu ke warnet.. qm ad laptop?

    • emangnya knp wid? sombong y, laptop bru??

  51. nggak koq, cuman tanya aj…

  52. hu………

  53. gimana sihh cara agar bisa ngelupain masa lalu,
    orang yang pernah kita sayang banget.?

  54. selalu belajar menjadi pribadi yang baik dengan mengenal terlebih dulu siapa diri Qt sesungguhnya….

  55. Wuaahhhh…. Sm bgtt dgn kepribadiaan pasangan gw yaa tp yaa tetap hrss diakui semua tak ada yg sempurna, apalg gw walau sdh bbrpa ada dlm kepribadian gw tp ttep aja ada yg msh sulit ntuk mncapai kepribadian yg seperti ituuu!!!!

  56. yang susah dr tips diatas cuma,berusaha memaafkn org lain . .
    Masya allah . .
    Bkn cwo .tp shbt sendiri . .
    Dianggp teman sjati tp khianat

  57. mksih infonya gan,bagus bngt buat masukan..

  58. Wau!!! Sungguh menarik tpi!!!10 hal itu benar nggk sih!!!


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: