Oleh: Drajat | April 2, 2007

9 Trik Agar Tetap Setia

Tak mudah memang setia terhadap pasangan. Banyak yang harus dilakukan agar Anda berdua bisa tetap bahagia menjalani hubungan dengan dasar kesetiaan. Apa saja?

1. TANPA PAMRIH
Hal yang perlu Anda sadari dalam mencintai pasangan adalah “memberi dengan tulus.” Cinta adalah ketulusan hati. Untuk itu, tidak selayaknya menyelipkan pamrih demi keuntungan atau kesenangan sendiri. Misalnya, jangan berharap dengan mencintai pasangan, Anda lantas senantiasa harus diperhatikan. Atau, dengan mencintai pasangan, Anda berharap pasangan tidak berbuat kesalahan. Semua itu hanya akan menyakitkan diri Anda.

Ingat, mencintai berarti Anda “hanya” memberi, jadi jangan mengharapkan kembalian. Imbal balik dari pasangan akan datang dengan sendirinya bila Anda tulus mencintainya. Tidak perlu Anda berharap-harap, bukan? Dari rasa tanpa pamrih inilah, Anda akan mampu menjaga hati untuk tetap setia pada cinta Anda. Dari sinilah, Anda akan sanggup membahagiakan pasangan.

2. JANGAN BANYAK MENUNTUT
Jangan cemari hati dan cinta dengan begitu banyak tuntutan. Bahkan, sebaliknya, Anda harus belajar untuk selalu memberi yang terbaik kepada orang lain, termasuk kepada pasangan, melalui cinta Anda. Hanya dengan cinta yang benar, semua itu dapat Anda wujudkan. Sikap seperti ini akan membuat Anda tetap setia kepada cinta Anda, yang tentu berbuah positif dalam hubungan dengan pasangan.

Terlalu banyak menuntut hanya akan berujung pada kepentingan pribadi, sehingga tidak akan mampu menambahkan kedewasaan hubungan. Bahkan, sangat mungkin malah menghancurkan jalinan kasih Anda. Bukankah bila hal ini terjadi, kesetiaan Anda pun akan luntur? Jadi, jangan banyak “menuntut” agar Anda tetap selalu setia kepada cinta dan hubungan Anda berdua.

3. JANGAN TAKUT DIKECEWAKAN
Mungkin ini sangat sulit Anda lakukan. Biasanya, setiap orang selalu menghindari rasa kecewa, dan selalu ingin senang terus. Tidak ada ruang dalam hatinya untuk rasa kecewa atau duka cita. Padahal, kehidupan memiliki banyak sisi yang harus dihayati.

Untuk itu, agar Anda tetap setia kepada cinta Anda, jangan takut dikecewakan! Tidak selamanya pertumbuhan pribadi berasal dari kesuksesan atau kebahagiaan. Adakalanya, Anda harus merasakan kekecewaan akibat hubungan dengan orang lain, termasuk pasangan Anda. Sangat mungkin ada salah paham, cekcok, atau pertengkaran kecil yang tentu akan membuat hati Anda terluka. Namun, jangan takut. Anda dapat mendewasakan diri dari “luka-luka kecil” seperti ini.

Bila Anda sudah mampu menghadapi situasi sulit ini, Anda tetap akan setia terhadap cinta Anda. Cintalah yang akan menghibur Anda dari goresan luka. Cintalah yang akan menyemangati hidup Anda untuk bangkit dari kekecewaan. Jadi, jangan buramkan cinta bila Anda sedang kecewa. Kesetiaan terhadap cinta inilah yang akan terus menguatkan hubungan kasih Anda dengan pasangan.

4. JADILAH PENGHIBUR YANG BAIK
Tempatnya cinta adalah hati. Bila hati sedang terluka, seseorang memerlukan penghiburan. Begitu pula bila hati pasangan Anda sedang berduka, hiburlah dia. Cinta Andalah yang akan menggerakkan diri Anda untuk memberi penghiburan dan penguatan bagi pasangan.

Semua itu dapat Anda lakukan bila Anda memiliki cinta yang bermahkotakan kesetiaan. Anda tidak akan pernah dapat menjadi penghibur yang baik bila cinta Anda tidak Anda bekali untuk “setia di saat duka sedang berkuasa.” Jadi, belajarlah menjadi penghibur yang baik bagi pasangan. Mulailah dari mencintai diri dengan benar dan selalu setialah terhadap cinta Anda. Yakinlah, hubungan kasih bersama pasangan akan semakin mesra dengan suasana penuh penghiburan ini.

5. PAHAMI SEPENUH HATI
Manusia tidak selalu berada dalam situasi yang mudah. Seringkali, pasangan berada dalam situasi sulit dan mungkin Anda pun kesulitan untuk memahaminya. Mungkin ia sedang frustrasi, putus asa, atau gagal. Nah, Anda harus bisa memahami hati pasangan yang sedang terpuruk ini. Pahami dia dengan sepenuh hati, jangan malah terpancing memperburuk suasana batinnya. Misalnya Anda mengomeli kenapa dia bisa gagal, atau menyalahkannya.

Hindari sikap seperti ini. Hanya dengan tetap setia kepada cinta Anda, Anda akan mampu menerima dan memahami suasana hati pasangan. Dengan kesetiaan pula, Anda menginspirasi pasangan untuk sesegera mungkin bangkit dari frustrasinya. Semua itu hanya dapat Anda lakukan dengan cinta, bukan? Jangan sedetik pun meninggalkan cinta Anda dan tetap setialah di dalamnya. Dengan begitu, pasangan akan lebih mencintai Anda karena Andalah yang bisa menjadi penyejuk di saat suasana buruk terjadi.

6. SYUKURI APA YANG TERJADI
Jangan mengeluh dan mengumpat bila Anda sedang gagal, berduka, ataupun kecewa. Ucapkan syukur atas karunia hari-hari Anda yang penuh warna pengalaman hidup. Ucapkan syukur karena semua peristiwa membawa Anda bertumbuh dalam kedewasaan.

Dengan sikap ini, Anda akan dapat tetap setia dalam cinta Anda. Kekalutan hidup tidak akan membuat jiwa Anda kerdil. Bahkan sebaliknya, Anda akan semakin tangguh menghadapi apa pun yang terjadi. Jadi, tetap setialah kepada cinta Anda dengan mensyukuri semua pengalaman hidup Anda. Dari sinilah hubungan kasih dengan pasangan akan semakin kokoh.

7. MANDIRI DALAM PIKIR DAN TINDAKAN
Kemandirian bukan berarti harus memikirkan diri sendiri tanpa memerhatikan orang lain, terutama pasangan hidup. Kemandirian dalam berpikir dan bertindak berarti mengedepankan rasa percaya diri dalam menghadapi setiap peristiwa yang terjadi. Dengan demikian, tak perlu menunggu pasangan bertindak ketika Anda harus menentukan sikap terhadap suatu momen penting.

Kemandirian akan membuat Anda dapat tetap setia terhadap pasangan dan diri Anda sendiri. Anda akan semakin yakin bahwa cinta Anda membawa kekuatan diri yang berujung pada sikap positif dalam memandang cinta dan jalinan kasih Anda. Untuk itu, berusahalah untuk mandiri dalam pikir dan tindakan, agar kesetiaan terhadap cinta terus pula berkembang. Hubungan kasih pun akan semakin kuat dan mandiri.

8. TEGUH DALAM HARAPAN
Cinta tanpa pengharapan tentu akan sia-sia. Hidup tak akan pernah bergerak ke depan tanpa pengharapan. Seakan tidak memiliki fokus ke arah yang lebih baik lagi. Anda juga tidak akan dapat menambahkan sedikit demi sedikit makna cinta dalam hidup Anda. Untuk itu, milikilah harapan dan berusahalah untuk selalu untuk mewujudkannya.

Dengan demikian, Anda akan tetap setia kepada cinta Anda; karena harapan Andalah yang mendorongnya. Tanpa setia dalam cinta, Anda tidak akan bergairah dalam mewujudkan harapan-harapan Anda, terutama harapan agar hidup penuh kasih dan sayang dengan pasangan. Jadi, selalu perteguh harapan akan hidup lebih baik dalam cinta dan kehidupan Anda berdua.

9. PADUKAN KATA DAN PERBUATAN
Cinta sebaiknya tak hanya disimpan di bibir semata. Juga, jangan hanya diungkapkan dengan untaian kata yang indah. Padukan kata dan perbuatan, sehingga makna cinta Anda dapat Anda rasakan bersama pasangan. Paduan ini akan menjadi bukti bahwa Anda tetap setia terhadap cinta Anda. Kesetiaan ini membuat hubungan kasih bersama pasangan selalu berada dalam kejujuran dan kepercayaan.

Ini karena Anda selalu setia dan konsisten terhadap ucapan dan perbuatan Anda. Dengan demikian, Anda berdua akan benar-benar menikmati kesetiaan dengan sepenuh hati. Tidak ada kekhawatiran akan terjadi kebohongan


Responses

  1. mang suash2 gampang ya menjalin hubungan supaya langgeng

    • ya emg susah,,,tp aslkn qt sling prcya insyallh smw akn baek2 ja and tentunya brjln sswai ynk kita inginkn,,,btul gk????????????????????

    • Yah.. intinya kita harus saling percaya & pengertian sm pasangan kita..

  2. saya akan mencoba trik ne, thank ya

    • cinta itu tak perlu diribetkan karna cinta yang sungguh akan menempatkan drinya pda tmpat yang harus ditempatinya… saya pcaran 5thn tp karna berlandaskan cinta jdi heppy2 aja,kncinya hnya jujur & percaya,udah itu doang…doa kan ya mga heppy ending,amieeen…..

  3. pingin sih setia tapi godaan yang datang dasyat banget gimana yach !!!

    • Dasar lo cwk gak pernah ada cukup-a selalu merasa kekurangan…. semoga lo rasain hal yg blm pernah lo rasain….amin………

      • dsr cwk ego mau mng dri

      • buat Semua sja, ak mau mencari pendamping hidup nich..
        Umur 24 th. Lulusan S1 Desain Grafis UNS SOLO..
        My Number 085642005141 dan 08995342722…
        thx be 4 all
        ak Cowo..

      • alamat FB ku baptis_ok@yahoo.co.id
        ak Yosua Galih P…Thx 4 all Girl In Indonesian

  4. ah boong……….nyatanya masih banyak orang yang selingkuh…

    • yg bnr setia ,setia tu artinya slkh tiap hri

    • ktk cnt dtg meng hmpri qu ,qu trln kn cnt bt tp mngapa qu tk bs mlpkn org yg prtm ad di ht qu

    • tp setida nya kita coba tchqqx setia . karna jika kt ingin hubungan kt tetap langeng kt harus saling jujur ……… lw niat ku lg jomblo nhe 089655364432

      • Aku juga jomblo nih..

  5. mank seh saya sendiri sadar hubngan itu susah untuk di pertahankan coz banyak tantangannya.
    so harus sbar2 deh ngadepin co apalgi co kras kpala.
    heeeeeeeeeeee……………………..

  6. Kesetiaan bagiku adalah sesuatu yang harus aq pegang.Meskipun ku tau pasangan ku terkadang tidak setia,namun ku berusaha untuk tetap setia pada pasangan ku karena aku yakin dengan kesetiaan yang ku beri padanya akan meluluhkannya.Dan apa yang ku lakukan selama ini membuat dia memilih ku menjadi teman hidupnya.Kunci utama agar kita bisa membina hubungan yang langgeng adalah “kepercayaan”, sekalipun kita tau pasangan kita play boy!!dan jangan pernah bersikap otoriter kepada pasangan kita karena pada dasarnya seseorang memerlukan kebebasan.

  7. klo bagi saya kesetian tidak dapat di katakan dalam bentuk tulisan melainkan lebih kepada perilaku kita kepada pasangan kita, kesetiaan hanya bisa tumbuh berdasarkan cinta& komitment kita pada pasangan kita…jika tidak ada ke2nya maka tidak akan terjadi namanya kesetiaan…..jadi jadilah diri sendiri* cobalah untuk perfikiran positif walaupun susahhh..karena aku juga mengalaminya….!

    • ehm bener gak km kaya gituchqqx klw bener cewe yg gak setia ma km bodoh banget

    • o iy donk hrs bnr” berpkr postf” n post dalm sgla prmslahan n apaun tntangnx kstiian yg tulus akan pasti mnylsaikannx……….

  8. Manteb lah !~

  9. w3ah, selama aku pacaran, baru sama cowokku yank ini aku bisa merasakan apa arti kesetiaan itu, tapi terkadang aku yang malah ragu sama cowokku, tapi apapun itu, yang aku tau aku sayang banget sama dia…………………i love you. eh, lam kenal,,,,,,

  10. Eh, trik2 itu sih mungkin bisa berguna klo kedua belah pihak yg bersangkutan saling berusaha melakukannya. Tp klo cuma sepihak doank sih sama aja boong… capek banget buat pihak yg berusaha…

  11. wah! gw akan cb trik2 ni tp berahasil gak yach?? soalnya gw pcrn jrk jauh….(^_^)

  12. ga semua orang berfikir sama!! kadang dalam satu pasangan satu berfikir untuk setia yang satunya tidak!! kadang klo pasangan terlalu diperhtikan mereka akan semakin ngelunjak!!!

    thats mean: the statement isn’t guarantee to get happines relation with each other!!

    thank you…

  13. gw akan coba trik ini mudah2 aja bisa. tapi klo ga bisa AWAS LOH gw sumpahin ga ada kesetian lagi di dunia ini. aduh nti jadi kiamat donk……!
    ga jadi ah gw takut kiamat cos lum nikah neh kawinnya udah bolak-balik.
    sorry canda.
    okey…….. thanks yah triknya.

  14. ya capek deh

  15. Mungkin gw kyak heny kali ya?! Gw bakalan coba soalnya Gw pacaran jarak jauh!!!!!! Siapa tau bakalan berhasil ! Ya gak …3x ting!!!

  16. Iya gt, gw coba dulu ya,,
    Coz gw orgny susah setia tapi “SETIA” dlm artian laen gw sering !!!
    Apalagi Klo Urusanny dgn daging Setumpuk ( Ha..ha..)

  17. mksih tips,

  18. setia = percaya
    kalo kita percaya ma pasangan kita,
    otomatis dy jg bakal percaya ma kita..
    yg terpenting!! jaga saling menjaga kepercayaan aj..
    sip..ho..ho..ho

  19. setia = percaya
    kalo kita percaya ma pasangan kita,
    otomatis dy jg bakal percaya ma kita..
    yg terpenting!!saling menjaga kepercayaan aj..
    sip..ho..ho..ho

  20. Emang sih setia itu susah,coz saat kita udah kettemu sama tambatan hati banyak aja godaannya,tapi waktu sebelum kita ketemu ma yang kita mau,eh satupun ga da yang dekat,tapi gw yakin ma diri sendiri sebenarnya kesetiaan tu ada dalam diri sendiri,bukan dari trik,ner ga? Oia teman2 semua yakin dengan pacaran lewat hp,kenapa sh cwok tu cepat bgt ambil keputusan?

  21. bwt lisa,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,
    nm u lo sm kyk q?
    oh psn q cm 1 u jngn trll prcy ma cow u????????????????????
    ntu j kok

  22. wAh..bNr bgD tUcH tIpS2′nA..
    tp NgEjLaNiN’nA iTu Lh0 Yg LuaR BiaSa sULiT’Na..
    TP aQu cBa dUeEe dEmI CiNtaQu..
    aQu YkN pStI aQu bSa..
    tHaNkS aLL yEe..

  23. duuuh gw bisa ga ya….??

  24. [...] Myspace Christian Comments -Tips agar tetap setiA- Maret 10, 2008, 6:50 am Diarsipkan di bawah: Tak Berkategori 9 Trik Agar Tetap Setia [...]

  25. tanks ya tips ya akan gue coba….

  26. tHaNKs tipsNyah..

  27. bIaza Za..

    9a pRLu pkE tRik,,
    cO w Dh sTIa TUchhh..!!!

    z0 kAciaN b9t ciiihhh..
    y9 cO”y 9a sTia..!!

    kUran9 cakeP x Looo..!!
    haaaaaa….aaaaaaa

    • iyaa a a betul w se7 ,,,,

  28. thanks yup tips nya,,, Oya apalagi gw mau kuliah, gw pengen cwo w ga punya fikiran macem2 tentang w kuliah nanti…. Tujuan w kuliah menuntut ilmu dan gw ga mau wat cari2 cwo lain///…. Coz gw sayang banget sama pasangan w..

  29. makacih atz tipsnya. . . Mnurut Quw ksetiaan & kepercayaan tu sangatlah penting. Apalagi sperti hubungan Quw ya ckyang niy. Hubungan Quw ma si dia ” Long Distance ” alias jarak jauh, , , Kadang Quw berfikir tu sangat sulit Quw jalani… Tp setelah Quw jalani smua itu nggak se-sulit ya Quw pikir. Emm pokoknya Quw cuma bisa percaya ma si dia, , , Tanpa kpercayaan & ksetiaan tu mungkin Quw dah lama ninggalin si dia. . .

  30. Singkat nya semua perlu ikhlas …. antar pasangan

  31. cwok q stya pa gk za dya bntg virgo tp kdg dya srg kcwa in q

  32. memang smuanya itu maya, bentuk dari kesetiaan adl sbg ungkapan kita dalam mempercayai, menyayangi, n mencintai seseorang yg dianggap plg berarti loch>>>>> so gampang2 susah jg sh heheheh yg pasti atas dasar slg percaya merupakan pindasi dasar kita agar kesetiaan itu dapat terwujud amiiieenn

  33. gw pcrn jrk jauh. Cwo w udh slgkh 5x tp w t2p mfin dy coz q synk bgt ma dy..
    Q ykin ksetiaAn dan ksbrn q ma pSangan q pSti berbuah manis bgt. PSn bwt cwo q: synk q dsni t2p nungGu kmu,beri q kTulusan cnta mu..muUuUuaCh.
    Upz curhat coloNGan..hehehe..!!!!

  34. emmmmm…..

    awalnya aq emg ce yg g setia,, suka mainin co….

    pi setelah q bertemu dg pacar q yg sekarang,,, q jadi sadar akan pentingnya kesetiaan dalm sebuah hubungn….

    makasih budymans,, kau tlah membuatku berubah mjadi lebih baik….

    tak sia2 usahamu….

  35. thanx’s ya tips na,,,, emmm pi jga nggak tlalu prcaya bsa nglakuin cmua na…………….

  36. Yg penting di Aq tuch saling pecaya az,..

  37. awalnya w setia bgt ma pasangan w,w brusaha terima dia pa danya.ta jstru mkin w stia w slalu dkcewain jdnya w slingkuh.ternyata dr w selingkuh w dptin org yg terbaik wat w.jd ga slamanya selingkuh itu slah.kt bleh ja setia tp klo hub dah ga sehat jng jga dpaksain klo nantinya skit jga.

    • EMm……… Loe bNr AN!!!!!!!
      gUa jG NgeRAsain ituw……..
      SmKN Gua setia n sMKin gUA brhrp dY xN Sll da wT GUa,smKN SKIT batin ne terkuka krn dy……..
      gua dagh brsh wt ngeertiin dy…tp hasi lnya nihil………

  38. ehm……….m…………….
    emg CI susah bngt t2 namax setia……….
    pa lg Kalau uDh serIng di Kcwkn,,,,,,,,
    v naMax udh syg mau bilang pa……..
    q Yakin ko,,,,kebkn PasTi di Blz kEbkn jg……….

  39. bagus jg tipsnya

  40. bagus tipsna

  41. percuma kalo Qt sebagai cew bisa ngelakuin tips2 ne.tp cownya tetep ga berubah n maunya sendiri. huh capek dech…
    Qt yang tersiksa….

    • buat Semua sja, ak mau mencari pendamping hidup nich..
      Umur 24 th. Lulusan S1 Desain Grafis UNS SOLO..
      My Number 085642005141 dan 08995342722…
      thx be 4 all
      ak Cowo..
      alamat Imail FB Ku baptis_ok@yaho0.co.id

    • cwex aja yang susah untuk mengerti…

    • kamu cantik amat ya

    • setuju, bener bgt tucgh…

    • siiiiiiiiiiiiiip………………
      g usah tll brhrp ma co………….
      co zaman skrg sm aza

    • y tp U hrz bza…..

    • memamng g’ gampang thuk menjalin hubungan dngan ksetiaan dan saling nerima apa adanya,,

  42. emmmmmmmmmmmm
    gmna iiia,,,,,,,,,
    menerut w,setia itu gmpang” susah loch………
    bukti’y w gg pernah bs setia sama 1 hubungan……….
    walaupun,w harus ikutin tips” kaya gitu……..
    emg dasar’y w ja kali iia,yg gg bisa setia sama 1 org…………
    mungkin,,,,,,,,,
    setelah w menemukan org yg terbaik bwt w………
    w bisa berubah……….
    supaya w bisa setia sama 1 co……….

    HARUS !!!!!!!!!!!!!!

  43. yayayayaay….
    bakal Q coba’ tipsNya.. smoga aja sukses.
    AMIEN

  44. Ya tipsnya ok jg…….!!!!
    pas bngt tuch tipsnya buat gw…!!
    secara semuanya yang terjadi ada dalam masalah gw sama cwo gw, jadi gw perlu bangt tuch belajar dr Tips itu. harus belajar percaya dan menghargai dia, tapi sayangnya gw butuh juga semuanya dari dia. Perhatian dia ke gw kurang bngt!!! tapi gw tau dia sayang Gw.

    • trZ aZa berharap……….
      tp,,,,,,,,,saran qW,,,,,,,,,,,,,G USAH deh tll brhrp ma cO,,,,,,,,,,,,,,
      WHY???????????????
      cO di dunia ne sMa j………
      cm mns di awal,,,,,,,,lw dh boZen,,,,,,,,,lempar………..
      cm bikin ennnnnnnnnnnnnnnegh

  45. cinta memerlukan kepercayaan bukan kayak yg loe kasi tau.heeeeeeeeeeee…………

    • percaya dlm arti luas……. taukah anda yang membuat orang dapat percaya yaitu menjaga kepercayaan yang selama ini d beri kepercayaan dan tidak mencoba untuk menghancurkan kepercayaan. jika kepercayaan itu d hianati….maka jangan berharap untuk dapat menjadi orang yang d percaya.dan percaya berkaitan dengan kata kejujuran, agar percaya dapat d simpan dlm hati……;-)

  46. cyang gmana pa tuh bukti lau sayang ma markus

    • gw cyank,,,,,,,,,,,lu

  47. dialog cinta.mu coba slakan j cey

    ndeh ndk maen,,,,,msk mnta bkti,,,magna chyg mo pa?
    g’tu do v tkut cyank melek mata na kayak orang marah ge.palagi mulut na mulai ge tu.
    mlai yak mna neCh??ya da magna chy9 mo apa neCh,,,to the poiNt aja deCh,,
    JNGN Lbai donkZ ,,pE jngn smpai nglmpaui btaS ja keEy
    mank batas na ampe dmana/?
    ya taU ndri lah kn,,,pe was laW chy9 mnta y9 aneh2 y??

  48. skrg ne aq pny pcr yg mngkn lbh baex dr sblmna,,,tp aq jnji gx axn nyktn u cynx….krn aq ngrsa u yg trbaex….tp aq jg gx snggp nggln kksh q yg dsnaaaa,,,aq pusinggggg bgeet,,,,pi lox smua ne kthuan ma dia aq mgkn gx mw knl lg ma u,,,wlupn aq yg slh,,,,tp biar lah,,,prjlnn hdp msh pjg,,,,key,,,,i will always love u cynx….

    • lo blm pernah ngalami apa yang gua alami….. gua jauh dari pcr gua baru 1 thn. selama ini gua percaya bgt ma dia…..bahwa dy g bakal mcem2. tp gak d sangka….. dy bergaul dgn laki2 laen…. seligkuhin gua….dasar wanita…..mau enak-a aja….yang perlu lo tau…seandainya cwq lo tau….lo udah dua in dy….bersiaplah tuk menikmati hari kahancuran-a….tau mungkin…….kematian buat-a….hati2 lo………n gua bcara kyk gni bkn kasian ma lo….tp kasian ma cwq lo….g ada d dunia ini manusia yg mau d sakiti…..lo sama aja kyk pcr gua……….fkir donk pkek otak…..jagn pkek nafsu……

  49. Wih………………… Hal yang paling buat hancur hidup gua adalah dmna pcr gua selingkuh……selingkuh jahanam…..mati kau……………

    • yupZZZZZZZZZZ
      ORG2 yg selingkuh,,,,,,,,,g pd py hti………………
      mikir perasaanX sndri………..
      mg yg pnh selingkuhin gUa pd dpt bLSN

  50. udah hampir 1 thn kerjadi tragedi yg paling menyakitkan tu….tp ttp aja membekas dlm hti….n mgkin g bisa terobati lg….n goblok-a gua….rela n mau aja di selingkuhin…..tris dgn senang hti mau buat maafin……sial…..cwk emg mau enak-a aja….susah…..mrka g mau nanggung……wahai manusia yg hdup d khdupan manusia…….berhati2 lah engkau dgn kaum hawa…….karena kaum hawalah yg membuat hncur hdup sang lelaki.

    • hhhhhhhhhiiiiiiiiiiiiiiiiii,,,,lu setiA Gk,,,,

  51. thanx yah atas tips’y………..

  52. “Setia” suatu kata yang mudah untuk diucapkan, namun begitu “berat” untuk dilaksanakan !

  53. Dari 9 trik tersebut, Emank susah…..susah gampang. Masing2x…punya hati yg berbeda apa lagi dalam urusan hubungan tentang kesetiaan. Bila kita dlm keadaan gundah bisa mengoda….??mencoba trik yg di atas ada baiknya juga tp jng terpaku karena perasaan bisa berubah sewaktu2x….!!
    Karena yg ku alami hubungan antara jauh/dekat nga ada bedanya.tetep sama.
    Jujur ya hati kecil kita ingin yang lebih tapi apa hasilnya malah berbeda….!! Benar loh….!! Apa adanya….aja !! Ok……..

  54. capeeeeeeeee deacccccccccccccccchh

  55. bgus ya triknya

  56. hemm,,
    klo setia ma dr ndri ja .
    pkona hrz pna komitmen .
    jgn gmpng kepengaruh .
    uda tu ja c ..

  57. dengan trik ney smoga gw jadi orng yang slalu setia !
    amien. .

    • coba buktikan kata-kata anda….?

  58. mmm…. qt cb z y ……..

    thanksssssssssss ……….

  59. tollooongggg donnkkkkk…..
    gw tipe orang setia…
    smua tips-tips diatas udah gw laksanakan…..

    tapiiiiiii tiba2 gw suka ama co lainnnn…..

    • ITU MA omdo………………………………

  60. kadang kesetiaan di salah gunakan oleh pasangan kita sendiri

  61. No Commant

  62. Klo mnurut aku sih, sush jg jalin hubun9an dgn tanpa setia.
    But, gimana kalau dia selalu saja ingkari janji. Apa msih bs d pertahankan?

  63. Bener ga sih,cwo tuch ga bsa setia 100%????
    Biun deh,,,aq dgr kata2 ini dri mulut cwo g cndr,,,huff,pusiiiinnkk…..

  64. Setia to indah tp ssah bgt bt nglakuinx..
    So, kt hrs brusha..
    N brusha..
    Nothing is imposible

  65. buat Semua sja, ak mau mencari pendamping hidup nich..
    Umur 24 th. Lulusan S1 Desain Grafis UNS SOLO..
    My Number 085642005141 dan 08995342722…
    thx be 4 all
    ak Cowo.. Dan Alamt Imail FB ku baptis_ok@yahoo.co.id

  66. [...] TIPS JITU BIAR TETAP SETIA Desember 6, 2009 Diarsipkan di bawah: tips KESETIAAN — liya99 @ 9:01 am 9 Trik Agar Tetap Setia [...]

  67. jiaaaahhh……..
    susahh bangedd ea, agr hubungan tetep lnggeng [!]

  68. so paStiX hrus setIA……….. dan tdak myakiti rang yanG ktA syaNGi……….. dan bla cin TA i2 pergi jgan perna ada peyesaLan,,,,,,,,

  69. makasihh atss tipzz semoga dgan tipss ini saya bisa memperbaiki,dan semogga orrgg”yg blum merasakan setia kpda pasangan semoga dapt menyadari…….

  70. apakah saat ini masih ada orang yang setia

  71. q kan belajar mencintai nya dengan tulus dan akan selalu setia dengan nya karna dia adalah yg terbaik untuk ku

  72. terima kasih maturnuwun

  73. manusia bila ingin setia kuncinya aja saling percaya, selamanya tak membohongi dirinya sendiri berarti orang tersebut pasti setia,bila selingkuh sudah menghianati dirinya sendiri.mau oke gak mau juga oke tergantung you masing2.

  74. manusia bila ingin setia kuncinya aja saling percaya, selamanya tak membohongi dirinya sendiri berarti orang tersebut pasti setia,bila selingkuh sudah menghianati dirinya sendiri.mau oke gak mau juga oke tergantung you masing2.sebab setia itu menghubungkan dua insan. yang bertalikan hati satu.

  75. ku pengen setia ….

  76. aku orangnya juga setia ( selingkuh tiada akhir )

    • boonk lho…

  77. hidup SE…lingkuh TI…ada A…khir !
    yang penting kita harus pinter 2 memanage, jangan sampai kita ketahuan
    OK

    • aku dukung kamu bangkitkan (selingkuh tiada akhir),
      buat apa setia kalau org yg kita setiain malah selingkuh,

  78. humzzzzz all comen good,.,…,,.,..,.
    .,..,.,
    .,.,.,,.
    .,.,,.
    .,,.
    <<<<<<<<<>>>>>>>>>>>>
    >>>>>>>

  79. smua yg brkmentar adlh pndpat mrka msing2 ….
    kita ikutin pha kta hti sndri zha …
    ksetiaan mmng prlu tp disi2 laen org yg kita setiain SETIA uga nda …. ?????????????????

    thk dh ngsih tipz …
    lho jdoh tak bkal kmna nhe ….

    betul betul betul ………………………………………. :-p

  80. betul tuuuuuuuuuuuu……………..

  81. semua cO G bKl da yg setia
    so……….kLO DY Ngmg setia,,,,,,,,,,,,,itu bohong besar………….
    ati2 ma co,,,,,,,,
    manis cuma DIAWAL,,,,,,,,,,Tp pas endingNYA nyakitin jg………………
    co….muna………

  82. SETIA (SElingkuh TIada Akhir)

  83. trik yg menarik n patut untuk dicoba..

    halah…yg diatas atas ni mah curhatan pribadi…
    mao cowo ato cewe yg selingkuh 22na salah..
    knp mao selingkuh n knp jg mao diselingkuhin…
    cowo muna apalgi cewe? super muna…
    udah si yg jd pelaku or korban selingkuh mending nikmatin ja kebahgian semu yg masi ada…

    tp inget tuh…sama yg namanya karma…

    • yapz… btul bngt krma msih berlaku loh.. buuat smua or…

  84. Susah deh wat setia mskipun ada 1000 cara wat w,,,

    SETIA si w ;setip tikungan ada..
    bohong bgt stiap pasangan setia bnr2,

    contoh’a w..

  85. SETIA?

    Mank ada ya yang kaya gitu?
    tapi kalo w si bakal tetap setia ma pasangan w, w sayang banget ma dia w ga bakal nyakitin dia pa lagi selingkuhin dia
    SORRY YA

  86. what ???????? SETIA ………

    ia Ada .. aliassssss ………..

    SELINGKUH TIADA AKHIRRRRRRRR …

    WKWKWKWKWK ……………………

  87. harus berusaha nie kayaknya…..
    tapi gak apa buat ku,,,,aku kan emang tipe cewek setia buat dy(my love bagus always :))

  88. kyak nya bklan susah prcyo lw cew nyo sllw sbuk dg urusan dio ???

  89. Bagi yang sudah terbiasa selingkuh… setia itu sulit. N setia perlu pengorbanan, Selingkuh itu berarti kita tidak dapat menahan hawa nafsu yang berada di sekitar kita. JIka kita bisa menahan hawa nafsu dan belajar setia, pasti bisa!! Tapi kalo yang namanya pacar itu nda boleh di buat ,mainan. Manusia itu punya rasa, manusia punya hati…

  90. [...] by Zura on September 28, 2007 Sumber : https://senyawa.wordpress.com/2007/04/02/9-trik-agar-tetap-setia/ Tak mudah memang setia terhadap pasangan. Banyak yang harus dilakukan agar Anda berdua bisa tetap [...]

  91. emang sich kita hrs stia pda psangan kita v apakah kstiaan kita jga di blas dg kstiaan psangan kita sndri……….

  92. Aq dah brusha, ya wlau kdang2 trgoda
    Tp, prasangka prasangka ngeseln

  93. setia,…bukan brarti cuman perhatian,..dan cari muka di depan pasangan, tetapi setia itu saling memahami dan mengerti akan sebuah pasangan,..ngga ada gunanya kita setia klo pasangn kita sendiri tidaklah pernah setia sama kit,..brarti disana setia itu saling percaya,.pengertia dan memahami sebuah hubungan dalam pasangan,………trims

  94. setia itu mudah kalau pasangan kita sama dengan kita
    tp kebanyakan cewek yang tidak setia

  95. Aku setia ..

  96. ya emang kita amat prlu tuk stia karna kesetian itu akan menghasilkan kebahagian n kepuasan tersendiri! aku stuju banget tentang semua cara n penilaian seseorang dlm mengartikan kata setia n cara melaksanakannya!

  97. apakah benar bisa jadi kenyataan?

  98. Yach..
    Hemmm
    Sejak:-Pdluw bgitulah cinta:$kisahnya tiada akhir:@☆♂

  99. Qlw gw sIcH sTia bGt
    mA dIa ,,, tPi g’ TaU tUcH
    aMa dIa gMna ?????

    GWe cMa mo bLg
    ma dIa I Love You so Much ….

    Andi cyg fanny
    alwaYs …….!!!!!!!

  100. stia th yg sllu q brikan u/ dya ‘
    dya cllu jnji u/ cygi q n stia ,
    v cw0 guw tukang b0ong n nyktin guw .
    dha yg pnya sran gx ???

  101. CINTA itu menyakitkan tapi terkadang membuat kita merasa senang..
    tapi setia begtu sulit untuk kita menjalaninya.karna setia membuat kita merasa sakit dan terkadang kecurigaan yang selalu muncul menghantui kita…cobaan demi cobaan aku lalui tapi akhirnya menyakitkan…
    SETIA selingkuh tiada akhir…..
    FUUUUUUUUUUCKKK…!!!!!!!

  102. semua cowo tuh sama aja!!maunya diperhatiin tanpa mau merhatiin cweknya sendiri!!!!!

    • Enggak semuanya seperti itu kok. Jangan karena 1 atau 2 cwok, jadi semuanya yang kena.

  103. cari cowok yang jelek aja x yaaaaaaaaaaaaaaaa…………biar gag sakit ati……….

  104. PiLih” deh kLo mau setya,. soaL.x kLo dapet cwo.x pLayboy buat apa di setya’in.. :/

  105. seharusnya seperti itu yg tertulis di atas,,,tengssssssssssssssss ya atas petunjuknya,,,bunda harus setia sama ayah,,,,,ayah syng sxxxxxxxxxxxx sma bunda,,,,i love yow bundaaaaaaaaaa mchaaaaaaaaaaaaaaaa,,, ayah ( rahmat/adit) dan bunda ( rahma sri rukmana ade/amha )><<<

  106. Mksih bnget…Bs jsi motivasi.N dgn ak membaca artikel ini ak mengerti bagaimana cara memperlakukn pasangan’ku dgn baik.N mdah2an brhasil.Mksih bnyak,…

  107. ??????

  108. mksih buat tips nyua…
    tpi saat ini sya sdang di lnda cinta…
    pcr sya sdah mw mnikah sma ornk lain..
    tpi pcr sya ttep ga mw ptuz…
    sya hruz gmn…
    tpi jjur sya jga msih syank sma dia….

    mf ea jdi curhat…

    • hahhaa gak boleh gitu dong kakak… hargain juga perasaan si calon istri cwomu itu,,,

  109. siap setia

  110. aq udh pcrn ngn d0i dh 2th lbh. n puji tuhan kesetiaanku tag pernah pudar. walaupun ku tau hubungan kmi tag d restui org tua y dia.
    tp aq tetp setia n trus brharap agar mereka menyetujui hubugan kami.
    m0h0n d0a y yach……
    by ; feliks
    Only she in my heart forever

  111. insyaallah kali ini bisa SETIA…

  112. Sangat bgus untuk pmasukan bgi ue. .tku !

  113. Alhamdulilah,,,
    akhr’a Q mngrti art stia yg sbnr2′a.
    Thnk’s ya.

  114. Keren

  115. makasih buat tipsx eagh ????
    akhirnya quw biza tahu arti kesetiaan yang sesunguhnya.

  116. wah mantep banget tuh kaka.. like it……

    cakep cakep cakep….

  117. [...] di Apotik Terdekat : AMBON : Apotik Gidion Farma Jl. Setia Budi, Apotik Valentine, Jl. Iman Bonjol No.17, Apotik Natsepa Jl. Said Perintah,  Apotik Cahaya [...]

  118. setia,,,,jgn banyak maksiat hubungannya insya allah langgeng

  119. banyak sekali orang yang selingkuh,,,,,setia itu menyakitkan, tak hany sakit tapi luka nya tetap membekas pa lagi kita dah setia terus pasangan kita malah slingkuh,,,,,,,,,,,waaaaaw itu takkan pernah terlupa

  120. like it

  121. Ehmmz tanks eah?trips na sya akan mencoba agar sya bisa sukses untuk mengapai cinta yg sudah aku tmukan nie mskipun cnta kami hampir putz?tpi nyampek sekarang masih,walau pun jarak dan waktu memisah kan kta tapi sya masih brtahan :di sni untuk dia,,sbab aqu mencintai dia n menyayagina.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: